EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Jumat, 23 Oktober 2009

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Sekar Bumi Gelar Pentas Budaya

SEKAR BUMI dipastikan akan menggelar pentas budaya pada Minggu, 25 Mei 2008 dalam rangka launching bersamaan dengan ulang tahunnya yang pertama. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia, Anggi Camat, pada Minggu (18/5) di markas Sekar Bumi di Wan Chai.

"Acara ini adalah juga untuk memupuk rasa bangga BMI pada Tanah Air. Cinta budaya bangsa sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri melalui kegiatan yang apresiatif terhadap hasil karya seni" ujarnya. Masih menurut Anggi, di acara itu nanti juga akan ada pembacaan puisi, cerpen, vokal group, tari modern dan tari tradisional

Acara itu diharapkan akan menjadi ajang kreasi yang selama ini dipelajari setiap anggota selama bergabung di Sekar Bumi. Selain itu juga diharapkan dengan mengingat kembali arti Hari Kebangkitan Nasional. Sebuah usaha memperdalam rasa cinta negeri dengan mengenang dan meneladani sikap persatuan nasional dan semangat anti penjajahan di negeri asing dengan mengaca pada sejarah.

Selama ini, Sekar Bumi dikenal sebagai organisasi Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong yang fokus kegiatannya seputar seni dan budaya. Di dalamnya ada empat bidang yang menjadi program belajar bersama yaitu seni tari, teater, seni musik dan olah vocal, sastra dan jurnalistik.

Beberapa kali Sekar Bumi juga turut mengisi acara-acara panggung dengan menampilkan tari-tarian. Di bidang sastra dan jurnalistik selain aktif mengadakan workshop kepenulisan bagi setiap angota, juga menerbitkan bulletin bulanan "JangkaR" yang pada acara launching ini akan terbit khusus.

"Dan semua itu murni karya kita para BMI." tandasnya. Acara yang akan dihelat di Ho Tung Secondary School dan mengambil tema "BMI, Nasionalisme dan Kebangkitan Budaya" sampai berita ini ditulis juga bekerja sama dengan pihak sponsor.

Selain menampilkan hasil karya anggota Sekar Bumi, acara ini juga akan diramaikan oleh organisasi tari lain seperti CK Dancers, Terali Dancers, DIF, FLP, Shine Dancers dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo Rame Rame Koment, Komentar kamu semangat bagi kami....

BMI Fans Club © 2009 Template by:
ACATRAZZ