EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Selasa, 17 November 2009

Ketidak Tertiban BMI Tentang Sampah Waktu Liburan




Kebersihan adalah salah satu hal utama yang paling di jaga di negara Hong Kong, Selain itu kebershan ini bisa menguntungkan bagi BMI yang dulunya di Indonesia sembarangan membuang sampah dan setelah berada di tempat ini bisa menjadi seorang yang di siplin dalam kebersihan.
Dan tidak dapat di pungkiri bahwa setiap aktivitas manusia tak lepas dalam menghasilkan sampah seperti, setelah makan, minum dan aktivitas yang lainnya.
Namun harus kita sadari dan mengerti apa yang terjadi sebaliknya jika musim liburan tiba?? Bagaimana kenyataan BMI yang saat liburan berada di Taman Victoria Park dan sesudahnya?? Sudahkah mereka menjaga kebersihan lingkungannya itu. Tetapi kenyataannya saat liburan itu mereka membuang sampah di sembarang tempat.
Dan sengaja berpura-pura tidak melihat bahwa sampah yang telah di produksi dari keseharian aktivitasnya dalam waktu off day itu berserakan di sembarangan tempat di Victoria Park hingga membuat Pemerintah Hong Kong merasa tidak nyaman.
BMI di sini pun tahu peraturan-peraturan yang berlaku di Pemerintahan Hong Kong ini bahwa Pemerintahan ini mengutamakan kebersihan, ketertiban hukum dan kenyamanan bagi warga yang bermukim di Hong Kong. Mungkin banyak bagi BMI yang berpikirian sempit bahwa mereka tidak menghargai keberadaan mereka di tempat mereka bekerja karena mereka memandang bahwa bukan di negaranya sendiri jadi mereka tidak begitu memperdulikan.
Tapi apakah begitu caranya? tentu saja tidak karena Pemerintahan Hong Kong juga mengeluarkan peraturan-peraturan tentang kebersihan Negaranya yaitu barang siapa yang membuang sampah tidak pada tempatnya/sembarangan maka akan di kenai denda sebesar $1500 kepada yang melanggarnya. Seperti juga merokok di sembarangan tempat dan membuangnya juga tidak pada tempatnya.
Dapatkah kita bayangkan bagaimana lelahnya mengitari seluruh Victoria Park bagi petugas sampah yang memunguti serta membersihkan Victoria Park setelah aktivitas BMI selesai? Mungkin dalam hati mereka menggerutu dan mengutuk orang-orang yang ada di Victoria Park saat liburan dan kebanyakan yang di situ adalah warna Negara Indonesia.
Andai saja mereka (petugas sampah) memunguti sampah-sampah itu dari tong sampah pasti mereka tidak menggerutu tapi kenyataannya petugas sampah itu memunguti sampah dari lantai-lantai Victoria Park karena keteledoran dan kesengajaan BMI.
Jadi di manakah tanggung jawab BMI yang harus di jalankan dan di patuhi? sedang mereka tahu tentang peraturan-peraturan Pemerintah Hong Kong.
Menjadikan Victoria Park sebagai tempat yang Indah, nyaman, berseri serta bersih adalah tujuan yang sebenarnya karena di mana tempat kita berpijak saat ini di situlah langit berujung.
Mari kita buang sampah pada tempatnya!

Salam Sejahtera.........

14 komentar:

ReadySense mengatakan...

Mari kita buang sampah pada tempatnya. Salam knal sob. sukses ya.

Ambar mengatakan...

Salam kenal..

ya mungkin karena kebiasaan sob.. susah tuh kayanya menghilangkan kebiasaan buruk itu..

informasi peternakan ayam mengatakan...

nah disini kita perlu mendidik kedisiplinan kita, berawal dari rumah, ketika kita mendidik kedisiplinan kita dari rumah (membuang sampah) dan pasti setelah keluar rumah, kita akan senantiasa mencari tempat sampah ":ketika kita mau mambuang sampah;" dan akan merasa bersalah ketika kita membuang sampah "tidak pada tempatnya"

tidak lah salah, jika sebuah negara telah membuat peraturan dan sanksi yang ketat untuk menertibkan orang2 yang kurang disiplin, terutama dengan masalah sampah ini,

makasih sob, salam kenal dari informasi peternakan ayam
BTW- aku suka dengan template nya nih. baguuussss.. (mau minta :D )
salam

javabis99 | Bisnis n Hobby Blog mengatakan...

klo dah jd kebiasaan susah sob, perlu waktu lama. tapi hrs dimulai dr sekarang jg. salam

mimpi mengatakan...

emang klo kebiasaan sama dengan sifat sob sulit banget buat ngilanginya tapi semua bisa dirubah mulaiklo ada niat mulai detik ini..

ivenx oyz mengatakan...

kebersihan sebagian dari iman ...
semoga kita bisa menjaga kebersihan ini dan jauh dari para penyakit ...


s'lam kenal za...

nuansa pena mengatakan...

Bersih itu sehat, mari kita mulai dari rumah dan lingkungan kita!

BMI mengatakan...

semoga aja mereka bisa...dengan adanya niat dan usaha....

lanang celup mengatakan...

kalo dibuat peraturan, tidak buang sampah pada tempatnya didenda 50rb gimana yah...

rumah blogger mengatakan...

kebiasaan yg kecil harus dimulau dari diri sendiri..iya nggak mas??

sabirinnet mengatakan...

kadang2 kita dari rumah memang membiasakan hidup sembarangan, akhirnya terbawa-bawa keluar rumah. thanx sharenya mas..

Goaplek mengatakan...

Melihat kenyataan kyk gini, gimana kalo kita buat sebuah terobosan? Manusia kan terang tuh matanya kalo liat duit, gimana kalo kita teruskan sebuah bank swasta yg baru2 ini nongol di Kick Andy Metro TV? Bank Sampah, namanya, orang yg nabung sampahnya bakalan dapet duit. Lumayan kan, jadi ga buang sembarangan lagi tp sebaliknya... wkwkwkwkwkwk

Bang Ancis mengatakan...

Hmmm urusan sampah emang ngerepotin... tergantung kesadaran aja... Eh menarik tuh yg diusulkan Goaplek (salam kenal)... he..he...

BMI mengatakan...

wah bukan hanya 50ribu dendanya tapi kalo di Rupiahkan bisa sampai 2juta, denda di Hong Kong ini tapi mereka ttp melanggar....

mungkin memang dah kebiasaan di negara sendiri kali ya,,,,

Wah ada Bank Sampah ya di indonesia....

thanks kunjungan dan commentnya

Salam Sejahtera...

Posting Komentar

Ayo Rame Rame Koment, Komentar kamu semangat bagi kami....

BMI Fans Club © 2009 Template by:
ACATRAZZ